Rabu, 28 April 2010

Go Shopping Alone...


Untuk membunuh kejenuhan UTS, aku iseng-iseng mampir ke department store sendirian. Udah niat dari berangkat bawa kaos ganti, hahaha. Alasan pergi sendirian adalah biar nggak ribet. Karena kalau aku ngeliat-liat bisa lamaaaa....dan ga jelas arah tujuannya, jadi kan kasian kalo ada yang nungguin dan menyaksikan ketidakjelasanku.

Trus pas aku lagi liat-liat, tiba-tiba ada seorang ibu dengan cueknya nanya, "Mba, merah sama item bagusan mana?" sambil menunjukkan dua baju yang beda warna.

"Iya?" aku senyum dan meyakinkan bahwa dia emang tanya ke aku. Heran aja gitu.

Si ibu mengulangi pertanyaannya, "Hmm...kalau pede siih merah bagus bu..." aku sok-sok serius memeperhatikan yang merah.

"Iya ya?" si ibu mulai mempertimbangkan saranku, "Tappi nggak ada yang L... Kalau aku sih dari dulu suka warna item, tapi kan panas kalau dipake ya?"

"Iya...apalagi sekarang udara tambah panas Bu," timpalku mulai memprovokasi si ibu buat beli yang merah. "Di coba aja bu, bagusan yang mana..." gila, udah kaya SPGnya aja deh...

"Nggak boleh dicoba, kan bahannya kaos." ibu itu pun berlalu begitu aja, tanpa pamit...

Begitulah percakapan terjadi antara aku dan si ibu-bingung-pilih-merah-item. Yang dimulai dan diakhiri begitu saja oleh si ibu. Waw, itulah kerepotan orang yang pergi belanja sendiri, nggak ada saran dari orang lain yang bisa dipertimbangkan. Dan jadi ragu-ragu sendiri kayak si ibu.

Ketika lagi terbingung-bingung sendiri, aku ngeliat adek kelas waktu SMA dulu, Meli, si anak cantik nan mungil, lagi liat-liat sepatu sendirian. Berselang beberapa waktu, aku papasan sama dia, dan kami pun saling sapa gitu dengan senyum ceria di wajah masing-masing. Ternyata dia nggak sendiri, tapi sama ibunya. Tiba-tiba aku pun sadar, bahwa hampir semua orang pergi bareng-bareng, sama temen, ibu, kakak, dsb. Hanya aku yang menikmati kenyamanan belanja sendiri.

Untungnya sih aku nggak sampe tanya ke orang nggak dikenal soal 'bagusan yang mana?' Karena aku cukup bisa menentukan pilihan sendiri...hihihi...

Anehnya, meski aku tertarik liat-liat gara-gara ada iklan sale di TV, eh aku malah nggak ngeliat-liat yang pada sale, dan beli yang nggak sale juga. Ih, tidak sesuai tujuan deh... Tapi kegiatan siang sampai sore hari ini cukup seru juga, dan bikin laper... =))

Jadi akupun mengakhiri jalan-jalan hari ini dengan beli burger buat makan siang menjelang sore... yummy...

0 komentar:

Posting Komentar