Jumat, 30 April 2010

Siang-siang Terjebak di Toko Buku



"Kesabaran adalah kunci keberhasilan"

Nggak tau juga ya, kalimat bijak di atas bakal nyambung apa nggak sama cerita hari ini. Tapi intinya emang bener, kalau kita itu harus sabar supaya semua sesuai keinginan, sesuai tujuan awal.

Contoh kasusnya gini, karena ketidaksabaranku untuk baca novel Glam Teen terbaru, Outrageous, aku yang semalem baca status update di fan page GG berbunyi "OUTRAGEOUS ada di toko buku... this weekend. :)" langsung excited berat, dan pengen segera lari ke toko buku.

Padahal kalau dipikir dengan akal sehat, weekend kan Sabtu-Minggu ya, dan ini baru hari Jumat. Tapi karena nggak sabar dan pikiran "siapa tau udah ada" siang ini aku meluncur ke toko buku yang suka nyediain diskon 10% untuk semua buku di sana (yeah!).

Aslinya 60% yakin itu buku belum ada, tapi iseng-iseng berhadiah aja ke sana. Dan ternyata memang belum ada. Hiks! kecewa deh.... Dan gawatnya, aku baru sadar kalau aku terjebak! Bukan terjebak yang gimana-gimana sih, cuma toko itu lagi sepi banget, lebih tepatnya cuma ada aku sebagai calon pembeli. Aku kok jadi nggak tega, atau gengsi, atau malu, dan nggak enak hati, kalau keluar dari toko itu tanpa beli apapun. My bad...seharusnya nggak perlu lebai gini kan... namanya juga lagi liat-liat, kalau nggak ada ya udah tho?

Tapi ya itu tadi, segala perasaan nggak pentingku itu muncul, dan aku pun memutuskan beli sesuatu. Sesuatu? bisa ditebak, nggak penting. Aku mikir keras, beli apa ya yang cukup berguna dan cukup murah. Hah!

Sampai akhirnya aku malah liat-liat buku terbitan Gagas Media, yang baru kusadari bagus-bagus dan semakin berkualitas dibanding terbitan.....ah sudahlah jangan disebut, dan aku menemukan novel bersampul kuning berjudul Infamous. Ntah pesona apa yang dipunya buku itu, aku langsung ambil aja dan baca sampul belakangnya, menarik. Dan harganya, lumayan terjangkau, ya nggak mahal-mahal amat lah buatku. Jadi mikir buat beli itu aja. Tapi kemudian, aku liat sampul buku yang sudah tak asing lagi dengan tulisan besar warna kuning tua "The Men's Guide to The Women's Bathroom" ...Buku yang dibaca May di GGheadquarters, yang pernah aku ceriitain di posting kemarin-kemarin, yang aku tertarik banget buat baca, ya mungkin dengan alasan karena May juga baca (agak lucu ya, padahal May hanya tokoh fiksi, hehe).

Mataku langsung mencari label harga, waw, nggak beda jauh sama yang tadi. Artinya=bisa dibeli. Tapi pas baca-baca ringkasan di sampul belakang, kok jadi ragu ya? Karena pas dipikir-pikir lagi Infamous lebih menarik aja gitu. Ya sebenernya TMGTWB (judulnya disingkat aja deh) juga menarik, terlebih udah baca review in May's point of view, tapi pengen Infamous juga. Oh weird, kenapa harus ditambah dengan perasaan dilema segala sih?

Mulai deh menimbang-nimbang. Ya oke, TMGTWB pernah dibaca May, tapi kan please....May hanyalah tokoh fiksi, I mean segitu ngefansnya ya? Itu kan tim GasMed juga yang nulis reviewnya ..... Sebenernya menarik, dan unik, mengungkap rahasia pembicaraan cewek-cewek di toilet. Dan segala persaingan cewek untuk tampil paling baik. Tapi tokohnya ketuaan kali ya, maksudnya kan, kalau kita baca cerita yang sudut pandangnya seumuran, kita bisa lebih ngerti dan nikmatin, tapi kalau ceritanya udah nikah, udah cerai, udah kerja, kan jadi nggak cocok sama aku.

Ya dan begitulah segala pertimbangan berkecamuk di kepalaku. Sampai akhirnya aku pun merelakan saja untuk nggak beli buku menarik yang sampai aku posting ke blog segala ... because the book is not that interesting... buktinya aku sampai masih mikir-mikir untuk membelinya. Dengan alasan untuk mendukung karya para penulis Indonesia juga kali ya, aku milih Infamous yang ditulis sama Silvia Arnie, dibanding TMGTWB by Jo Barrett. Boleh deh, alasan untuk milih Infamous ini kita anggap valid!

Setelah dibaca, okey juga...belum selesai sih, baru beberapa halaman. Nanti kalau udah aku review di sini. Sembari menunggu Outrageous beneran ada di toko itu, aku bisa baca yang ini. Perasaan nggak sabar mulai muncul deh, pengennya weekend ini beneran dapet bukunya. Biar pas balik kuliah hari Senin, ada sesuatu yang bikin semangat (rada nggak nyambung sih).

Lalu pas aku buka lagi fan page GG, ada comment dari GG " Ceknya sabtu-minggu aja, biar pol kemungkinan adanya. biasanya sama toko buku kan didata dulu dan it takes around one day"

Ohh...seandainya aku baca comment ini sedari tadi, sebelum melesat ke toko buku, dan jadi ada pengeluaran tak terencana gini (padahal kemarin-kemarin juga ada pengeluaran besar). Untung aja lagi nggak kering nih kantong, masih ada persediaan uang. Tapi lain kali jangan terulang deh, beli buku karena terdesak nggak bisa keluar dari toko, konyol banget. But it's worth sih, bukunya bagus juga... Can't wait Outrageous...hhhh...duit buat beli itu malah udah kepake nih, hahaha...hah sudahlah I won't regret what I've done ..it's useless, lagian kan mau awal bulan, jadi bisa dapet duit lagi dari bapakku tersayang..hihihi...

0 komentar:

Posting Komentar