Rabu, 28 April 2010

What's Your Phobia?


Hampir setiap orang punya phobia terhadap sesuatu, entah itu ketinggian, air, gelap, kecoa, kodok...atau ada juga yang nggak takut apapun? anyone?

Sebenarnya banyak hal-hal yang bagi kita biasa aja, bahkan lucu, tapi justru jadi 'ancaman' tersendiri buat orang lain. Misalnya temen SMAku Eva yang phobia kupu-kupu, kalau ngeliat kupu-kupu langsung heboh teriak-teriak (kalimat dibuat dramatis..hhe). Padahal anak kecil di seluruh Indonesia kan diajarin untuk suka kupu-kupu sampai diciptain lagu Kupu-kupu yang Lucu (ingat kan lagunya?).

Trus ada lagi sepupuku, yang takut sama pisang... PISANG. Bagi kita, pisang bisa jadi buah favorit, atau buah yang biasa-biasa aja. Tapi ini malah takut, heran kan? Untungnya melalui berbagai macam pendekatan, sepupuku udah mulai mau menerima kehadiran pisang di dekatnya.

Kalau aku sendiri sih banyak yang bikin phobia, haha, pengakuan banget sih ini judulnya. Dulu waktu SD aku takut abis sama Kecoa, dan pernah suatu hari ada kecoa buanyak banget di rumah. Nggak tau dateng darimana...aku pun takut setengah mati karena mereka berterbangan... Tapi aku bukan tipe yang diem atau nangis aja gitu, aku langsung ambil sapu dan obat semprot, berdua sama kakakku kami melawan invasi kecoa itu. Sejak kejadian itu aku jadi heboh kalau liat kecoa, heboh untuk berusaha bikin mereka musnah, atau minimal terlentang dan nggak bisa balik-balik lagi.

Aku juga pernah phobia mandi pake shower. Apalagi kalau aliran showernya kenceng....serem banget rasanya.... Hahaha... pengaruh nonton film horor kali ya... Lalu kalau ngeliat genangan air yang luas dan tenang kayak danau gitu juga suka takut sendiri, tapi belakangan ini udah nggak sih (karena nggak pernah ke danau...haha)

Ketinggian juga takut, ngeliat permukaan yang bulat-bulat kecil-kecil dan menonjol (bisa bayangin nggak? kayak bentol gitu lah) juga bikin aku merinding sendiri. Bahkan aku sampe pernah ditakut-takutin sama sarung tangan temenku yang permukaannya bulat2 kaya gitu... dan aku langsung lari panik...

wah banyak banget sih yang ditakutin???

Tapi aku sadar, kalau ketakutan itu akan terus datang dan semakin parah kalau kita terus merespon dan menurut pada rasa takut. Coba aja kita hadapi apa yang kita takuti dan berusaha buat bersikap biasa, perlahan-lahan phobia bisa hilang. It works! Tapi jangan berharap hasilnya drastis, harus step by step guys...

0 komentar:

Posting Komentar