Jumat, 13 Agustus 2010

Francaise

Now Playing : Carla Bruni - Le Plus Beau du Quartier

Tentunya saya nggak berniat cuma posting itu doang di sini, memangnya micro blog itu, apa apa namanya? Twitter? (sok pura-pura lupa padahal cerewet bercicit tiap hari).
Oh...saya sungguh tak tahu Carla Bruni bernyanyi tentang apa, bahkan jika saya amati dan dalami liriknya setelah saya browsing di google, saya tetap tak akan tau.
Yang saya tau lagu ini jadi jinglenya iklan Sofell-obat anti nyamuk. Pas nonton iklan itu saya emang sukaa banget sama lagunya, makanya saya bela-belain cari di internet tapi nihil.
Sampai kemarin sore, seorang penulis (mungkin), yang belakangan saya follow di twitter-bukan karena dia selebrita tapi karena twitnya inspiratif, memberi link untuk download lagu ini. Ah...bisa dibilang memang takdir saya menemukan lagu ini ^o^

Saya pun bersorak girang sendiri di depan layar ketika membaca link ini, sama seperti jika twit saya direply oleh selebritis-ah noraknya :).
Lagunya berbahasa Prancis, dan ngomong-ngomong saya suka bahasa Prancis, sounds sexy!
Saya sendiri sudah belajar bahasa ini selama tiga tahun di SMA, tapi akibat itu hanya sekali seminggu, jadi pasti nggak maksimal. Apalagi gurunya galak, jadi ya....saya sempat ilfeel dikit ke bahasa Prancis (Astaghfirulllah ...mengkambinghitamkan guru lagi...).

Dan setahun lepas dari SMA, saya pun tak kenal bahasa itu lagi. Meski jauh di lubuk hati saya, pengen belajar lagi.... yang masih diinget "Bonjour" doang. Selamat pagi. Atau bon appetite. Selamat makan. Hahaha....
Saya sukanya bahasa Prancis karena sengau-sengau gimana kalau menyebut huruf 'r', 'g', dan 'j'
Tarolah contoh Jakarta, kira-kira dibaca "Zakahrta" ...
atau Rendezvous, yang mungkin sering kalian baca dimana-mana, akan diucapkan "Rongdevu" atau bahkan "Longdevu"
ahaha rempong emang. Tapi sexy...maka dari itu saya berniat flash back belajar itu bahasa, mungkin sendiri. Kan saya dulu cukup pintar dan kesayangan guru loh...(atau cuma perasaan saya aja).

Satu lagi bahasa yang akhir-akhir ini sering saya dengar. Korea. Oh well itu resiko pecinta K-pop yang macam saya ini, saya suka sih dengerin lagu-lagu mereka. Suka sekali, meski nggak ngerti apa isi lagunya. Beruntunglah lirik-lirik mereka suka ada satu-dua kalimat yang bahasa Inggris, jadi ada clue dikit lah.
Kekurangannya jelas saya nggak bisa ikutan nyanyi karena bahasa mereka susah diucap dengan lidah saya ini.
Tapi bahasa asing itu menarik, lebih menarik bagi saya daripada bahasa ibu (maafkan saya ibu...)
Mmmmh...I love foreign language ...

0 komentar:

Posting Komentar