Kamis, 07 Oktober 2010

Olahraga yang Praktis dan Kamu Suka

Halah, apa itu judulnya kaya tag line iklan snack anak-anak aja...

Kamu pengen sehat, tapi nggak punya waktu buat olahraga? nggak punya alat buat olahraga? terlalu medit buat ngeluarin duit pergi ke gym? terlalu malas buat lari-lari keliling komplek?
Nah, di sini, kamu saya kasih solusi olahraga yang amat praktis, berbeda, dekat, mudah, dan murah.
Tunggu dulu, jangan terlalu banyak ekspektasi dulu... karena saya hanyalah orang naif yang bereksperimen. Dalam kasus saya, saya nikamtin olahraga ini, tapi kalau kamu? mmh....maybe yes maybe no.

Begini langkah-langkahnya :
  1. Siapkan kamar kamu, yang nggak perlu terlalu luas. Lapisi lantai dengan karpet atau sejenisnya, yang penting cukup tebal, jadi kaki telanjang kamu nggak langsung nyentuh lantai
  2. Siapkan laptop/komputer/ipod/handphone/walkman/tape/piringan hitam/ apapun yang bisa buat muter musik asik. Lalu siapkan play list lagu-lagu yang kalau bisa upbeat. Tidak disarankan setel lagu C.I.N.T.A karena malah akan membuat kamu menangis haru ingat cintamu yang bertepuk sebelah tangan.....
  3. Siapkan stopwatch, targetin kamu mau olahraga selama berapa menit, 30-45 menit/hari cukup
  4. Siapkan, siapkan mlulu nih ya, oke jika kamu memang ada komputer atau laptop dalem kamar, buatlah 1 folder berisi foto-foto artis favorit kamu/gebetan kamu/pujaan hatimu/yang paling kamu cintai, lalu gunakan aplikasi apa aja yang bisa bikin slide show foto mereka (Picasa, ACDSee, dll). Makin banyak fotonya makin baik, jadi selama kamu olahraga, kamu bisa ditemani slide show fotonya dia... asik kan, kalian kaya olahraga bareng (pagi ini saya olahraga bareng seluruh personil Big Bang :D)
  5. Yang nomer 4 ini, bisa untuk motivasi, siapa tau setiap fotonya muncul jantung kamu berdebar lebih cepat bahkan kamu mungkin langsung teriak histeris "Ihh ganteng banget....." (semoga ini makin membakar kalori).
  6. Lalu, apa jenis olahraganya? Terserah kamu, yang penting cukup kontinue gerakannya. Jalan ditempat sembari gerakin kepala, lari-lari kecil, dan senam-senam sederhana yang terutama menggerakkan tangan dan kakimu.
  7. Kalau kamu nggak cukup kreatif nyiptain senam sederhana, bisa cari video senam di youtube. Pilih yang sederhana dulu, jangan yang body language okeh?
  8. Lakukan dengan senang dan gembira
  9. Lakukan secara rutin setiap hari, bisa pagi atau sore hari, atau mungkin sebelum tidur
  10. Minum air putih yang banyak setelahnya
  11. Kalau kamu berniat nurunin berat badan dengan olahraga, jangan harap akan langsung berubah drastis. Semua melalui proses, asal kita nggak berhenti di tengah jalan. Ada yang bilang, kalau berhenti di tengah jalan itu sama aja NOL BESAR
Baiklah kawan-kawan, selamat mencoba ya..... Kesehatan adalah hadiah, bersyukurlah selalu dengan menjaganya sebaik mungkin!

0 komentar:

Posting Komentar