Sabtu, 12 Juni 2010

Alasan Nonton Bola

World Cup 2010 udah mulai!!!

Sejak Jumat, 11 Juni kemarin, acara yang dibuka dengan megah di Afrika Selatan ini dipastikan jadi primadona di seluruh dunia. Ditunggu-tunggu, dan banyak dibicarakan. Udah lupa aja kita sama sodara-sodara di Palestine?

Aku si bukan tipe yang doyan nonton bola. Meski kalau lagi event dunia kaya gini, suka sedikit ketularan demen nonton. Pertama ngerasain itu waktu SD, tahun2002. Nggak ngerti-ngerti banget sih, tapi sejak SD itu aku udah jatuh cinta sama Michael Owen (duile.....), pemain bernomor punggung 10 dari Inggris itu, makanya aku dukung Inggris banget tuh. Sok tau banget ni anak SD, hehe.

Tahun 2006, pas kelar ujian SMP, ikut-ikut nonton juga. Tapi Owen cedera, dan Inggris tersisih di babak apa ya, rada awal gitu. Kecewa deh. Apalagi waktu Euro kapan itu yang Inggris nggak lolos kualifikasi, ih parah banget!Rata Penuh
Tapi aku yang SD boleh juga ya seleranya, buktinya sampe sekarang masih suka Inggris, suka Michael Owen, meski tahun ini dia nggak main ya? hiks hiks...sedihnya..... Padahal dia adalah alasan aku nonton bola. Kalau ada dia, aku pasti nonton dengan serius, kalau nggak ada dia, setengah-setengah serius doang paling.

Kerjaan selama nonton juga nunggu-nunggu Owen dishoot kamera, atau nyari-nyari dia dimana posisinya, dan nunggu dia nendang bola. Hahaha, kinda freak deh kalo dipikir-pikir. Inget banget tuh waktu Inggris kalah lawan Brazil di 2002, nangis aku. Hahaha...lucunya. Meski Owen nggak dielu-elukan dunia, dan udah nggak 'in' lagi, tetep suka deh. Secara personality kayanya dia baik gitu, kan aku pernah nonton profilnya dia dulu di suatu acara di TVRI. Alasan klise lainnya adalah dia ganteng, =D, meski banyak yang lebih ganteng. Dia tetep terasa paling ganteng... ^_^

Nah tahun ini tetap England dong, no matter what tetep dukung Gerrard dan kawan-kawan. Meski Owen nggak masuk squad England, (tetap sedih). Go Three Lions!

0 komentar:

Posting Komentar