Sabtu, 10 Juli 2010

Isra Mi'raj Semasa SD

Halo, halo pagiii....Hari ini perayaan Isra Mi'raj, selamat ya buat umat muslim yang merayakan...

Talk about Isra Mi'raj, jadi inget betapa meriah perayaannya di jaman kecil dulu, jaman SD. Semasa SD, hari ini selalu diperingati dengan acara pengajian disertai hiburan-hiburan lain. Rebanaan, lomba gambar, dan hal-hal lain yang bikin momen ini begitu spesialnya.

Yang jelas Isra Mi'raj selalu jadi ajang anak-anak nunjukin busana muslim dan bekal makanannya. Haha, konyol ya? Namanya juga anak SD kan :D
Karena kita harus pake baju muslim, suasana sekolah jadi beda, nggak plain dengan warna putih-merah lagi. Tapi berwarna-warni dengan berbagai motif dan model. Aduh-aduh, ntar anak-anak cewek akan saling komentar soal baju anak yang lain.
"Wah, baju kamu bagus, baru ya? beli di mana?" dan lain sebagainya.

Selain itu anak-anak juga disuruh bawa bekal makanan dari rumah, biar nanti bisa makan bareng habis pengajian. Huhu curang..biar sekolah nggak kudu nyediain konsumsi ye?
Tapi kalau anak SD si memang makannya masih pilih-pilih, kalau disediain nasi kotak, siapa tau nggak doyan kan...hmmm pertimbangan yang bagus...
Ini juga jadi ajang unjuk gigi lo... Siapa yang tempat bekalnya lucu, siapa yang tempat bekalnya paling gede, siapa yang paling canggih...
Seingetku dulu yang paling bagus tuh yang tempat bekalnya bertingkat-tingkat (bukan rantang tapi ya...), ada tempat nasi, tempat lauk, ada tempat minumnya segala.
Huhu...aku kagak pernah punya yang kaya gituan.... :(
Selain tempat, isi juga penting ... makan pake apa? Lauknya apaan?
Believe it or not, kami akan saling liat-liatan... Jadi kan kita kalau mau bawa mikir, harus yang nggak malu-maluin.
Ckckck...ternyata anak SD aja udah mikirin gengsi ya boo....*geleng-geleng kepala

Aku juga dulu pernah ikut mainan rebana lo... haha, meski karena jarang ikut latian, cuma ahli megang genjrengan doang. Tapi itu juga udah bikin telapak tang ini sakit-sakit -_-"
Pokoknya semasa SD, aku nggak berprestasi di seni deh, termasuk seni rebana-rebanaan.
Cuma herannya, aku pernah menang lomba gambar Masjid waktu kelas 4 SD, meski juara harapan berapa....gitu. Tapi itu cukup bikin aku bangga...yeay!!!

Itulah sedikit kenangan Isra Mi'raj dikala SD, di sekolahku SD 5 Teluk... Masa-masa aneh, lucu, tapi menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar