Selasa, 04 Mei 2010

Just Another Day

Hari ini tidur siang lamaaa bangeeet... I don't know how long actually, tapi puas banget deh, mumpung masih belum dibebani tugas ini-itu.

Aku masih nerusin nonton 90210, even the loading is killing me, and it uses greek subtitle...hello??? Greek? tulisannya aja mirip simbol-simbol alpha, beta, gamma gitu, mengingatkanku pada fisika! Untungnya sejauh ini masih ngerti-ngerti aja ceritanya, meski mereka ngomongnya lebih parah dari bapak-bapak di tes TOEFL. Ya iyalah, kan bahasa Inggris mereka gahol....haha

Kemarin-kemarin kan aku nulis kalau mau merubah gaya hidup jadi lebih sehat. Hmm....nulis nggak sih ya? Ya pokoknya aku ada niat-niat untuk itu, mengingat aku sekarang kuliah di Public Health, ya masa iya aku nggak menerapkan gaya hidup sehat?

Tapi yaaa...ternyata susahnya minta ampun untuk itu.... mau lari-lari pagi aja nggak kelaksana-kelaksana juga. Seminggu sebelum UTS mulai, aku kan sempet lari pagi, niatnya mau diterusin, tapi tepat hari itu aku kecelakaan kecil, tapi cukup bikin badanku pegel-pegel, jadi besoknya makin males deh.

Padahal paling nggak 3 kali seminggu. Yang aku lakukan malah nongkrong di depan laptop bersama kopi dan keripik kentang. Great! hahaha...
Kenapa kita lebih suka hidup nggak sehat? Karena enaknya bisa langsung dirasain, sedangkan sehat itu sendiri baru bisa kita rasain nikmatnya besok-besok.
Aku harus menerapkan kuliah Psikokesku nih sepertinya, tentang self efficacy...semua berawal dari keyakinan bahwa diri kita mampu.
Betapa susah untuk memulai, apalagi mempertahankan.
(aduh....jangan pesimis gitu deh nadanya...)

Yang pasti semua itu membutuhkan proses, dan ingat untuk tidak berhenti di tengah jalan. =D

0 komentar:

Posting Komentar